TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Multifungsi Bersama Samsung Galaxy Note Edge

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Selasa, 10 Maret 2015

Multifungsi Bersama Samsung Galaxy Note Edge



Samsung Galaxy Note Edge dengan stylus dan layar melengkung yang unik (Sumber foto: Samsung.com/id)


SEBAGAI orang lapangan, tentu saya tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya smartphone. Jelas, bukan untuk gagah-gagahan atau sekadar gaya. Melainkan, demi menunjang pekerjaan sehari-hari. Salah satunya bagi saya adalah berkirim surat elektronik (email) untuk melaporkan tulisan dan foto dari suatu peristiwa seperti wawancara atau rekapitulasi hasil pertandingan ke kantor.

Jadi, saya tidak perlu harus ke warung internet (warnet) seperti yang terjadi pada pertengahan 2000-an lalu. Saat ini, cukup mengetiknya dari telepon seluler (ponsel) secara singkat, jelas, dan padat. Itu yang saya alami dalam tiga tahun ini. Kebetulan, sejak April 2012 lalu, saya memiliki Samsung Galaxy Mini GT-S5770I.

Untuk ukuran saat ini, ponsel yang memiliki warna hitam dibalut list hijau itu memang terkesan "jadul". Namun, bagi saya, Samsung Galaxy Mini GT-S5770I tetap tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Entah itu untuk aktivitas pekerjaan maupun kegiatan pribadi seperti sekadar berselancar di internet atau berinteraksi di media sosial.

Saya sendiri bukanlah tipikal orang yang memiliki fanatisme berlebihan pada suatu produk. Sejak mengenal ponsel ketika masih memakai seragam abu-abu (SMA) pada 2002 lalu, saya sudah berganti beberapa jenis dan merek ponsel. Tapi, harus diakui bahwa produk keluaran Samsung mudah digunakan oleh orang awam sekalipun. Contohnya saya yang tetap menggunakan Samsung Galaxy Mini GT-S5770I meski kerap diledek jadul atau out of date.

Sebab, bagi saya yang terpenting adalah kenyamanan. Untuk saat ini, saya belum menemukan ponsel yang bisa menggantikan Samsung Galaxy Mini GT-S5770I ini. Sama halnya di rumah, yang produk Samsung nyaris tak tergantikan pada perangkat televisi, mesin cuci, hingga yang tergolong sepele sekalipun: Dispenser.
*       *       *
Berbicara mengenai smartphone saat ini, pastinya tak terpisahkan dari yang namanya Samsung. Sebab, produsen asal Korea Selatan itu dikenal sebagai "gudangnya" perangkat elektronik, khususnya ponsel, yang tidak hanya menomorsatukan kenyamanan saja. Melainkan juga iconic alias kesan tersendiri bagi yang memakainya.

Salah satu dari seri teranyar Samsung adalah phablet -perpaduan smartphone dengan tablet yang memakai stylus- bernama Galaxy Note Edge. Sejak diperkenalkan pertama kali dalam ajang pameran teknologi Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2014 di kota Berlin, Jerman, pada 3 September lalu, phablet yang memiliki ciri khas layar tambahan yang melengkung ke belakang itu kerap menjadi perbincangan di kalangan netizen. Bahkan, banyak media terkemuka di negeri ini, baik cetak dan online yang mengulasnya.

Saya sendiri sebagai pengguna Samsung yang kerap menyimak info terbaru di akun resmi twitter @Samsung_ID dan Samsung Indonesia (halaman facebook), bukannya tidak tahu atau bahkan tak tertarik untuk memilikinya. Tapi, saya harus menyadari bahwa phablet tersebut bukan untuk kalangan seperti saya karena harganya yang sangat wah dan -jujur saja- tidak sanggup untuk dibeli.

Sebab, dengan nominal itu (sekitar Rp 10 juta), mungkin, saya bisa mendapatkan 10 Galaxy Mini S5770. Hanya, saya harus mengakui kata pepatah. Bahwa, "ada harga tentu ada rupa". Itu berarti, kita membayar mahal atas apa yang memang kita layak dapatkan. Contohnya ya, seperti Samsung Galaxy Note Edge ini yang meski mahal namun mempunyai banyak kelebihan pada fiturnya yang jika saya memilikinya kelak, pasti akan saya gunakan dengan semaksimal mungkin.

Pertama, Samsung Galaxy Note Edge ini didukung tipe layar Super AMOLED dengan ketajaman 16 juta warna. Dengan fakta itu, tentu tidak membuat saya khawatir layar terkena pantulan sinar matahari saat sedang mengetik di stadion atau lintasan lari ketika hendak mengirim berita. Begitu juga dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 yang membuat saya tidak takut akan tergores jika disimpan di saku celana atau ransel.

Selanjutnya, kamera belakang (utama) Samsung Galaxy Note Edge yang memiliki resolusi 16 Megapixel (MP) dengan fitur optical image stabilization, autofocus, dan LED Flash. Itu akan memudahkan saya saat menangkap beberapa momentum penting di depan gawang! Jadi, mungkin saja saya tidak perlu membawa kamera digital lagi. 

Sebab, dengan Galaxy Note Edge ini, nyaris semua keperluan saya dalam bekerja nyaris "sudah" diwakili: Mulai dari kecepatan akses mengirim berita dengan jaringan 4G, memudahkan konektivitas di email, GPS, dan mesin pencarian google karena sudah terintegrasi dengan sistem operasi Android 4.4.3 (Kitkat).

Untuk penyimpanan seperti foto, tulisan, video, dan rekaman wawancara, saya tidak perlu khawatir lagi karena kapasitas MicroSD mencapai 128 GigaByte! Sementara, stylus S Pen kian memudahkan saya untuk mencoret-coret rancangan berita, prediksi, dan catatan lainnya. Ini salah satu fitur yang paling saya suka. Lantaran, adakalanya ide tidak hanya diketik saja, melainkan juga dituangkan melalui goretan pen (stylus). Misalnya, untuk membubuhkan tanda tangan digital.

*       *       *

Lalu, apa lagi? Sebagai makhluk sosial, kegiatan saya tentu tidak hanya melulu soal pekerjaan. Adakalanya saya harus berinteraksi dengan keluarga dan rekan-rekan lainnya. Baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperti media sosial. Untuk sekadar menyapa atau say-hallo di twitter dan facebook, saya bisa memanfaatkan fitur kamera depan. Itu berguna agar saya tidak gagal saat melakukan selfie seperti yang saya alami tahun lalu dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli!

Tidak ketinggalan dengan hobi saya di luar profesi sehari-hari, yaitu ngeblog. Ya, dengan Samsung Galaxy Note Edge ini, makin leluasa menuangkan ide, gagasan, dan pikiran saya dengan tema berbeda dalam blog pribadi. Itu berkat lebarnya layar dan faktor stylus yang membuat saya lebih nyaman berkomunikasi dengan rekan-rekan blogger lainnya.

Nah, bagaimana dengan layar tambahan yang melengkung? Terus terang saja, fitur ini merupakan "magnet" bagi saya saat pertama kali mengenal Galaxy Note Edge pada akhir 2014 lalu. Berdasarkan keterangan di situs resminya, Samsung.com/id, disebutkan bahwa salah satu fungsinya agar pengguna tidak lupa saat mendapat notifikasi penting. Misalnya, email, pesan pendek (sms), dan sebagainya saat menggunakan layar utama. Baik itu ketika saya nanti sedang menulis laporan, bermain game atau bahkan menonton trailer The Avengers: Age of Ultron di youtube.

Ya, Samsung sebagai sponsor The Avengers: Age of Ultron, tentu akan memanjakan pengguna saat film tersebut tayang di Indonesia. Salah satunya, mungkin dengan mengadakan nonton bareng (nobar) pencinta komik Marvel di berbagai kota di Tanah Air.

Bisa jadi, dalam kesempatan itu, pihak Samsung Indonesia akan mengajak pemakai produk mereka, termasuk pengguna Galaxy Note Edge, untuk berinteraksi di smartphone dan phabletnya masing-masing. Toh, sebelumnya Samsung juga sukses mengajak blogger dalam acara #BeginANew Park Day with Samsung Galaxy ComMEnity.

Terakhir, sebagai penggemar sepak bola, khususnya Juventus. Dan, kebetulan Samsung merupakan sponsor klub asal Italia berjulukan "I Bianconeri" itu. Saya berharap Samsung bisa mengajak manajemen Juventus atau beberapa pemainnya untuk kembali ke Indonesia. Baik itu bertanding melawan tim nasional atau juga mempromosikan produk Samsung kepada Juventini -julukan untuk suporter Juventus- yang jumlahnya di Tanah Air mencapai jutaan jiwa.

Jika itu terjadi, maka Samsung Galaxy Note Edge ini akan saya multifungsi. Mulai dari menulis laporan kedatangan Juventus, hasil pertandingan, foto pemain, share  di media sosial, dan tak lupa selfie dengan mereka. Itu semua cukup dilakukan dengan satu gadget bernama Samsung Galaxy Note Edge.***

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY NOTE EDGE
Kemampuan Jaringan: 2G, 3G, 4G
Kartu SIM: Micro
Tipe Display: Super AMOLED
Ukuran Distplay: 1600x2560 pixels, 5,6 inch
Kemampuan Pesan: Google+, Gtalk
Jaringan Data: HSPA + 42,2 Mbps
Wireless LAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, Wi-Fi direct, hotspot
Video Recorders: 2160@30fps, 1080@60fps, 720p@120fps, optical stabilization, dual-video rec
Kamera: 16 MP dengan LED Flash (utama), 3,7 MP (depan)
Baterai: Li-Ion 3000 mAh
Sistem Operasi: Android 4.4.3 (Kitkat)
Browser: HTML5
USB: microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Bluetooth: v4.1
Ram: 3 GB
Memori Eksternal: MicroSD hingga 128 GB
Berat: 174 gram
Dimensi: 151,3 x 82,4 x 8,3 mm


*       *       *
Tampilan belakang Samsung Galaxy Note Edge warna putih dengan kamera 16 MP

*       *       *
Layar melengkung di sisi sebelah kanan Samsung Galaxy Note Edge

*       *       *
Samsung Galaxy Note Edge warna hitam yang memesona

*       *       *

*       *       *
Referensi dan sumber foto dalam artikel ini seluruhnya berasal dari Samsung.com/id

*       *       *
Artikel Terkait
Antara The Avengers: Age of Ultron, Samsung, dan Penantian Tiga Tahun
Pengalaman Belanja di Lazada.co.id
Kisah Ponsel Dua Presiden Seri A: Erick Thohir dan Andrea Agnelli

*       *       *

- Cikini, 10 Maret 2015

19 komentar:

  1. fiturnya tambah kece. kalo batrenya juga dibuat tahan lama pasti bakal lebih sempurna

    BalasHapus
    Balasan
    1. baterainya ya mas?
      mungkin pemakaiannya mesti dibuat secara efisien ya, salah satunya seperti dengan 3G, 4G, atau Wifi

      terima kasih mas tambahannya :)

      Hapus
  2. bagus reviewnya..
    keren, slim abis.. :-D

    http://goo.gl/s4z3Dy

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas apresiasinya :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. iya, tebalnya 8,3 mm :)
      saya kesengsem sama layar melengkungnya...

      Hapus
  4. Wow keren Samsung Galaxy note nya. Slim juga kan *harus rajin nabung2 dulu nih hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi

      sama dong mbak :)
      mesti nabung dulu buat realisasiinnya...

      Hapus
  5. pengen juga...tapi mahal :D
    *simpen dompet*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi

      iya, mungkin 10 kali lipat ponsel saya yang sekarang mbak...
      tapi , sekali lagi ada harga ada rupa :)

      Hapus
  6. sejujurnya, yang paling menarik dari samsung adalah kameranya yang bagus tapi harganya affordable :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. 16 mp mbak :)
      lumayan tajam sih, apalagi layarnya itu anti gores
      heheheh

      Hapus
  7. Seriuslah Note Edge 10 juta? Bzettt.
    Hapeku tiga kali berturut-turut Samsung, tapi sayang yang aku pake kameranya jelek. Even S4, eh udah keluar aja S6.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo liat di beberapa situs online dan beberapa media cetak emang segitu mbak :)

      Hapus
  8. Layar lengkungnya, meniadi nilai jual di gadget ini, apalagi lengkungan itu, bukan hanya sebagai pemanis, tapi memang punya fungsi utk si notifikasi..;) Kerenn gile...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mbak, itu yang bikin saya kesemsem banget (ceileeee)
      selain fungsi dari gadged ini yang memang banyak gunanya ;)

      Hapus
  9. sleek dan elegent. kecantol hati sama nih hape bang Samsung. Sepadan dengan harga yang ditawarkan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. multifungsi dan gaya abis :)
      seneng sama inovasi samsung juga mbak...

      Hapus
  10. BIBI CANTIK DR BOJONGKONENG6 Juli 2015 13.17

    JANGAN LEBAY KELES ....

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)