TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Antara The Avengers: Age of Ultron, Samsung, dan Penantian Tiga Tahun

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Jumat, 06 Maret 2015

Antara The Avengers: Age of Ultron, Samsung, dan Penantian Tiga Tahun



Poster The Avengers: Age of Ultron (Sumber foto: Marvel.com)

MEGAH, dahsyat, dan luar biasa! Itulah tanggapan saya saat menyaksikan trailer ketiga dari The Avengers: Age of Ultron (AoU) di akun Youtube resmi Marvel pada Rabu (4/3). Sebelumnya, saya juga sudah melihat trailer AoU yang pertama, kedua, dan "edisi spesial" di situs berbagi video milik Google tersebut.

Dari empat trailer itu yang mungkin sudah puluhan kali saya saksikan secara gratis di youtube, ada sesuatu yang membuat saya penasaran. Bukan karena aksi Ultron yang menjadi villain utama. Juga bukan dengan pertarungan antara Hulk melawan Iron Man yang memakai armor "Hulkbuster" yang memang jadi ciri khas Marvel dalam memuaskan penggemarnya.

Melainkan karena faktor Samsung. Ya, saya sempat kaget ketika mengetahui produk dari perusahaan elektronik terkemuka asal Korea Selatan itu ada dalam trailer AoU yang dirlis Marvel. Itu terjadi pada menit ke-1,21 detik, ketika salah satu tokoh utama, Black Widow yang diperankan Scarlett Johansson sedang mempelajari tongkat Loki -musuh utama pada The Avenger I- melalui Samsung Galaxy Tab.

Saking penasaran, saya mencoba untuk mencari informasi resmi mengenai keberadaan Samsung dalam AoU. Ternyata, di laman Mashable.com yang khusus mengulas teknologi, terdapat keterangan bahwa Samsung memang menjadi sponsor di AoU. Bahkan, dalam artikel tersebut turut dilampirkan foto-foto dan juga video AoU dari akun resmi Samsung: Samsung Exclusive - Marvel's "Avengers: Age of Ultron" Extended Trailer.

Dalam video berdurasi 2 menit 34 detik itu, selain tayangan Black Widow dengan Galaxy Tab (detik ke-47). Juga terlihat Samsung Store yang menjadi latar belakang pertempuran Hulk versus Iron Man pada menit kedua dan detik keempat!  Menurut Mashable, selain dua tayangan dalam trailer tersebut, pada filmnya mendatang bakal ada beberapa adegan lain yang menyorot produk Samsung. Wow...



*         *        *
Nyaris tiga tahun ini saya menantikan AoU yang akan dirilis di Indonesia pada 25 April mendatang. Wajar saja, itu semua berkat meledaknya The Avengers edisi pertama pada 2012 lalu. Itu ditunjang dengan kehadiran beberapa film tersendiri yang masih berkaitan (spin-off) dari empat karakter utama yang sama-sama diproduksi Marvel Studio.

Sebut saja, Iron Man dan The Incredible Hulk yang sama-sama dirilis pada 2008. Selanjutnya Iron Man 2 (2010), Thor (2011), Captain America: The First Avenger (2011), Iron Man 3 (2013), Thor: The Dark World (2013), Captain America: The Winter Soldier (2014), dan Guardians of the Galaxy (2014).

Dari 10 film yang masuk dalam Marvel Cinematic Universe itu, hanya dua yang luput saya saksikan karena suatu hal, yaitu The Incredible Hulk dan Guardians of the Galaxy. Sementara, delapan film lainnya berhasil saya ikuti. Termasuk The Avengers yang menurut saya  "kualitasnya" di atas Spiderman 3 (2007) dan hanya kalah dari seri kedua Batman (DC Comic - Warner Bross) yang berjudul The Dark Knight (2008).

Ya, untuk The Dark Knight memang saya memilki memori tersendiri. Hingga kini, film yang disutradarai Kevin Nolan itu, sangat berkesan. Tidak hanya dari alur cerita yang tergolong "wah". Melainkan juga faktor Joker -diperankan Heit Ledger- sang villain yang justru tampil melebihi tokoh utamanya: Batman.

Sementara, Spiderman 3 merupakan film terakhir dari Tobey Maguire yang pada seri reboot (The Amazing Spiderman) 2012 diperankan Andrew Garfield. Sayangnya menurut saya aksi Garfield malah kurang pas. Oh ya, sejatinya Spiderman dan The Avengers masih berkaitan karena sama-sama dalam lingkup Marvel. Meski, keduanya berbeda studio karena Spiderman dimiliki Sony.

*         *        *
Berbicara mengenai The Avengers: Age of Ultron memang tidak jauh dari kuartet superhero seperti Captain America yang diperankan Chris Evans, Iron Man (Robert Downey Jr), Thor (Chris Hemsworth), dan Hulk (Mark Ruffalo). Sebab, bisa dikatakan jika mereka memang sebagai tokoh sentral pada film yang terdapat dalam Marvel Cinematic Universe phase dua ini.

Meski, keberadaan tokoh lainnya juga tidak boleh dilupakan. Sebut saja, Scarlet Johansson yang tampil memesona sebagai Black Widow, Jeremy Renner (Hawkeye), Aaron Taylor (Quicksilver), Elizabeth Olsen (Scarlet Witch), Stellan Skarsgard (Erik Selvig), Samuel L. Jackson (Nick Fury), dan tentunya James Spader yang mengisi suaraUltron.

Tentu, saya berharap agar film yang rencananya rilis di Indonesia pada 25 April nanti, alias lebih cepat dibanding di Amerika Serikat (1 Mei) ini benar-benar menyuguhkan aksi spektakuler melebihi beberapa trailernya.

*         *        *
Koleksi beberapa majalah tentang Superhero (roelly87.com)
*         *        *
Saya memakai kostum Iron Man melalui Virtual Augmented Realty di Hellofest 2012

*         *        *
Saya bergaya di properti tameng Captain America di Cinema 21 Gandaria City (roelly87.com)

*         *        *
Ini Captain America yang asli dengan tamengnya (Marvel.com)

*         *        *
Suasana Samsung Store ketika Hulk melawan Iron Man (Mashable.com)

*         *        *
Black Widow saat menggenggam Samsung Galaxy Tab (Mashable.com)

*         *        *
Artikel terkait:
- Antara Hammer Girl, Palu, dan Senjata Unik Lainnya dalam Film
- Lima Film Kartun Legendaris
- Nostalgia Dua Dekade Jurassic Park
- Komik: Kenangan Jadul yang Tak Terlupakan
- Ketika Iron Man Membuka Topeng Aslinya
- Pengalaman Belanja di Lazada.co.id
- Kisah Ponsel Dua Presiden Seri A: Erick Thohir dan Andrea Agnelli


*         *        *

- Cikini, 6 Maret 2015

14 komentar:

  1. jadi pengen cepet cepe nonton juga ghan

    Banyuwangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he he
      sip mas, berharap aja filmnya mampu melewati ekspekstasi fan Marvel :)

      Hapus
  2. Film ini bisa ditonton anak2 gak? Kira2 adegan kekerasannya bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bisa mbak, dengan catatan harus didampingi sama orangtuanya :)

      ini saya ambil referensi dari IGN kalo AoU itu ratingnya PG-13 yang berarti filmnya penuh kekerasan meski mengambil tema superhero dari komik/ kartun

      http://www.ign.com/wikis/marvel-studios-cinematic-universe/Avengers:_Age_of_Ultron

      Hapus
    2. Saranku, untuk film-film seperti ini, sebaiknya balita jangan nonton. :)

      Hapus
    3. setuju :)

      pg-13 itu kayaknya balita belom boleh...
      minimal yang udah masuk smp

      Hapus
  3. nice review gan
    keep enjoy :-)


    http://obatherbalfistulaanipalingampuh33.wordpress.com/

    BalasHapus
  4. Kapten amerika edisi 2014 pemain bola ya mas? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi

      itu lagi foto di gandaria city
      ngantri banget, buat narsis tamengnya aja harus berebutan sama anak kecil :)

      Hapus
  5. Sepertinya menarik, nonton ahhhhhhhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuuuuk...

      kosongin waktu pas premier 28 maret (tentatif sih, tergantung pihak disney mau nayangin lebih cepat sama kayak di usa)

      Hapus
  6. Wah, dirimu jeli memperhatikan faktor Samsung itu. Aku suka Iron Man, Batman, Spiderman. Yang lain kurang. Nice review. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ga sengaja waktu liat trailer 3 :)

      kalo film superhero favorit saya sampe sekarang ya, the dark knight 2008
      itu memorable banget...

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)