TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Sensasi 30 Detik yang Mendebarkan Bersama Daihatsu Sirion

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Jumat, 20 Februari 2015

Sensasi 30 Detik yang Mendebarkan Bersama Daihatsu Sirion


Adwitya Amandio (Sumber foto: Choirul Huda)


30 DETIK itu merupakan waktu yang relatif. Bisa lama dan juga cepat berlalu.

Sebagai gambaran, penggawa Real Madrid berpacu dengan waktu dalam 30 detik terakhir saat menghadapi Atletico Madrid di final Liga Champions 2013/14 pada 24 Mei 2014. Saat itu, dalam setengah menit menjelang waktu berakhir, bek Madrid, Sergio Ramos membobol gawang Atletico untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Sebagaimana yang kita ketahui, akhirnya Madrid berhasil juara setelah pada perpanjangan waktu mencetak tiga gol lagi hingga hasil akhir menjadi 4-1 atas rival sekotanya.

30 detik juga bisa berbeda makna untuk sepasang kekasih. Apalagi, ketika melakukan kencan pertama antardua insan. Misalnya ketika seorang gadis menantikan kehadiran sang pujaan hati di pelataran rumahnya pada waktu setengah menit terakhir. Dalam periode itu, -setahu saya- nyaris setiap wanita bakal berdebar-debar untuk menunggu. Begitu juga dengan sang pria yang sudah pasti deg-degan dalam 30 detik menjelang pertemuan pertama di rumah kekasihnya. Bayang-bayang rentetan pertanyaan orangtua si gadis seperti menjadi tantangan tersendiri.

Ya, cukup 30 detik terakhir untuk mengubah hasil pertandingan yang menentukan nasib suatu tim setelah bekerja keras dalam satu musim kompetisi seperti Madrid. Dan, butuh 30 detik pula untuk mengetahui reaksi sang gadis, apakah menerima atau menolak pernyataan cinta dari pria yang sudah bertahun-tahun di kenalnya.

*        *        *
Pag itu, Sabtu (14/2), di atas kota Jakarta, langit tampak mendung. Matahari seperti malu-malu menyinari kawasan yang dalam sebulan terakhir diguyur hujan ini. Apalagi, beberapa kali sempat rinai yang membuat arena yang menjadi lintasan dalam acara Slalom Time Battle 2015 ini menjadi agak becek dan juga licin.

Beruntung, memasuki tengah harinya, cuaca kian cerah yang membuat suasana dalam peluncuran mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015 di Parkir Selatan Senayan, Jakarta Pusat, itu lebih bersahabat.

Setelah puas berkeliling stan dan mengikuti berbagai acara seperti bermain foosballtest drive, ngobrol bareng Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, hingga briefing dengan panitia Daihatsu Sirion blogging competition untuk membedah Sirion sebagai mobil city car paling irit terbaik 2015 dan mobil anak muda paling irit terbaik 2015.

Tak lupa, sebelumnya saya juga menyaksikan penampilan spektakuler dari Rinda Kristiana Herawati sebagai satu-satunya wanita yang mengikuti Daihatsu Sirion Slalom Battle 2015. Setelah melewati berbagai rangkaian itu, saya pun siap merasakan pengalaman baru. Ya, taxi ride yang dikemudikan drifter profesional: Adwitya Amandio.

Siapa itu Adwitya Amandio? Berdasarkan pengakuannya saat saya tanyakan beberapa saat menjelang dan sesudah berslalom ria ini merupakan drifter -sebutan untuk pembalap drifting- berusia 23 tahun. Seperti yang saya kutip dari laman Kompas.com, pada 2014 lalu, Amandio sukses dinobatkan menjadi salah satu drifter terbaik yang ikut serta dalam Tokyo Drift.

Mengetahui fakta itu, membuat saya semringah bangga. Wajar saja, siapa sih yang tak senang, "disopiri" salah satu drifter terbaik Tanah Air? Jadi, saat itu saya dan dua rekan blogger lainnya tinggal duduk manis dengan mengenakan helm dan seat belt untuk merasakan sensasi taxi ride sambil menyiapkan kamera poket untuk diabadikan gambarnya! Nah, bagaimana rasanya ikut berslalom ria bersama Amandio?

Wow... Tentu saja deg-degan. Rasanya mirip-mirip ketika saya menaiki roller coaster yang jungkir balik dari atas ke bawah dan ke atas lagi. Namun, untuk slalom ini bisa dikatakan terjamin aman. Sebab, selain dikemudikan drifter profesional yang tentu saja berpengalaman. Saya juga memakai helm dan seat belt. Apalagi, kami tidak perlu khawatir, karena di sekitar arena terdapat ban bekas yang bisa dijadikan peredam bila terjadi apa-apa.

Saat saya melirik stop watch yang ada di ponsel selama mengikuti taxi ride itu waktunya sekitar 30 detik. Bagi saya, periode dalam mobil Daihatsu Sirion itu sangat sebentar. Alias kecepatan :) Sebab, jujur saja, saya masih ingin merasakan sensasi menegangkan ketika Amandio memegang stir mobil sambil meliuk-liuk melewati beberapa patok rintangan. Asli, tidak ada sedikit pun yang tersenggol ketika pria yang sekilas mirip Baim Wong ini mengemudikan citi car berkapasitas silinder 1.299 cc ini.

"Ya, meski aman, kita harus tetap memakai helm dan seat belt untuk keselamatan. Kalo saya kenal slalom sudah dari 2005 mas. Jadi, ya mungkin sudah seperti sarapan sehari-hari," kata pemilik akun twitter @adwityamandio ini sambil tersenyum.

Nah, apakah rekan-rekan blogger ada yang ingin merasakan sensasi slalom bersama Daihatsu Indonesia pada event selanjutnya? Caranya gampang. Tinggal follow saja akun twitter-nya di @daihatsuind dan like halaman facebook Daihatsu Indonesia.***


*        *        *
Narsis sejenak beberapa detik sebelum berslalom ria

*        *        *
Siap-siap menunggu giliran...

*        *        *
Dan, inilah suasana saat taxi ride 

*        *        *


Artikel sebelumnya:
Membedah Daihatsu Sirion yang Memesona
Pengalaman Tak Terlupakan bersama Daihatsu New Sirion
Ketika Amelia Tjandra "Diburu" Media dan Blogger
- Tentang Wanita Satu-satunya dalam Daihatsu Sirion Slalom Battle 2015

*        *        *
- Cikini, 20 Februari 2015

13 komentar:

  1. Kereen, senengnya bisa terbang bersama sirion ya, pengalaman mahal tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he he, awalnya deg-degan juga mbak :)
      tapi, setelah ikutan berslalom ria malah 30 detik ga berasa...

      Hapus
  2. Pengen jg slaloman sm Sirion hiks..
    Good luck ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu undangan berikutnya mbak :)
      siap2 aja pantengin twitter & facebook daihatsu indonesianya...

      Hapus
  3. Tahun lalu pernah ikut slalom battle, hihhhh melayang ini tubuh hahaha....absurd bangeettt :))
    Seru ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi
      saya malah belom pernah bu :)

      next time mau coba juga ah (pasti lebih deg2an)

      Hapus
  4. keren, tapi kok ekspresinya tegang gitu sih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he he
      maklum, agak deg2an juga pis
      kan ini kali pertama ikut taxi ride berslalom ria :)

      Hapus
  5. penuh tantangan banget ya acaranya .. keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he

      lain kesempatan ikut aja mbak :)
      *komporin

      Hapus
  6. pengen, sih. Tapi, bakalan bikin kepala saya pusing gak, ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi
      ga pusing mbak, cuma deg-degan aja
      tapi pas udah turun malah mau nambah :)

      Hapus
  7. hahaha fantastic gan..

    http://goo.gl/pPe1Wp

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)